Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Lokasi Panjat Tebing Alam SUMBAR

Lokasi Panjat Tebing Alam SUMBAR


Panjat tebing adalah olah raga yang menantang dan perlu latihan yang keras untuk dapat mahir di bidang ini. Dan ini beberapa Lokasi panjat tebing alam yang ada di Sumbar.


Lembah Harau

ImagePemandangan di Lembah Harau sangat menakjubkan, lihat saja bentangan alam yang terdiri sawah, hutan, tebing dan dihiasai dengan sungai dan tak kurang dari 9 air terjun. Melihat bentang alam tersebut lokasi ini memang sangat ideal sebagai lokasi wisata petualangan. Deretan tebing - tebing yang lumayan tinggi ini berjajar terbentuk oleh batuan breksi massif. Jajaran tebing ini merupakan arena panjat yang sangat menantang. Lokasi ini terletak di kotaPayakumbuh sekitar sekitar 25 km dari Kota Bukit Tinggi ke arah Kota Pekan Baru.
  

Gunung Padang

Terletak di Kota Padang, Sumatera Barat tak jauh dari Pantai Padang yang termasuk dalam kawasan Taman Siti Nurbaya . Tebing ini terbentuk dari batuan basal dengan ketinggian sekitar 30 meter. Tingkat kesulitan bervariasi, tonjolan dinding yang diguanakan untuk pegangan sangat minim dan cenderung kecil-kecil. Jalur yang telah dipanjat tak kurang dari 4 jalur yaitu jalur H dan R ( 5.9 ) th 91 oleh Harera dan Edu; jalur Camp ( 5.11 c/d ) th 90 oleh Rizal N; jalur Fasting ( 5.12 ) tahun 1992 oleh Valdi dan jalur Trek eureka ( 5.11 c/d ) oleh Radit.  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

lestarii . atur planing climbing disitu lah genk :D

Posting Komentar